Осенью Nintendo выпустит переиздание 16-битной консоли SNES

В начале 90-х, когда Россия только-только открыла для себя мир 8-битных игр благодаря тайваньскому клону консоли Nintendo Famicom под названием Dendy, во всём остальном мире геймеры вовсю наслаждались замечательными 16-битными играми. В ту пору шла ожесточённая битва между приставками Sega Genesis (Sega Mega Drive в Европе) и Super Nintendo Entertainment System (для простоты – просто SNES). Японская компания Nintendo решила подарить поклонникам видеоигр билет на машину времени в прошлое, и объявила, что осенью выпустит современную версию своей 16-битной консоли с замечательным набором встроенных классических игр, а также совершенно неожиданным сюрпризом.

Осенью Nintendo выпустит переиздание 16-битной консоли SNES

16-битная игровая консоль Nintendo в оригинале носила название Super Famicom (продолжая традиции оригинального Famicom) и появилась на полках японских магазинов в 1990 году. Американцы и европейцы получили две внешне отличающиеся консоли под названием Super Nintendo Entertainment System (наследие 8-битной Nintendo Entertainment System), выполненные в разном форм-факторе и цветовой палитре. Американский SNES представлял собой угловатый корпус с геймпадами в серо-фиолетовых тонах, а европейский напоминал собой оригинальный Super Famicom с яркими разноцветными кнопками на геймпадах и плавными линиями корпуса. Картриджи с играми для двух консолей имели разную форму и были совместимы лишь со своим родным железом. Продажи в США начались в 1991 году, а до Европы консоль добралась лишь в 1992-м. На сегодняшний день по всему миру насчитывается около 50 миллионов проданных коробок с этими консолями. В моей коллекции до сих пор сохранились два полностью исправных экземпляра.

Осенью Nintendo выпустит переиздание 16-битной консоли SNES

Технические характеристики приставки SNES для своего времени были просто невероятными. Мощный 16-битный процессор Ricoh 5A22, работающий на частоте 21,5 МГц, 24-битная шина с переменной частотой, 128 КБ оперативной памяти, уникальная графическая система, состоящая из двух интегральных схем и содержащая в себе 64 КБ VRAM-памяти. Консоль выдавала изображение с разрешением 239 х 512 пикселей и прогрессивной развёрткой, способна была выводить на экран 32 768 цветов (15-битное RGB-пространство), а также обрабатывать до 128 спрайтов 64 х 64 пикселя и до 4 фоновых изображений по 1024 х 1024 пикселя. Довершала картину невероятно продвинутая для своего времени 16-битная звуковая система Sony SPC700, которую для SNES разработал «отец PlayStation» Кен Кутараги. Качество картинки и звук в играх SNES оставляли далеко позади своего прямого конкурента в лице Sega Mega Drive.

Осенью Nintendo выпустит переиздание 16-битной консоли SNES

Nintendo объявила о том, что переиздание классической 16-битной консоли для фанатов и коллекционеров поступит в продажу 29 сентября по цене 4999 рублей (79,99 доллара в США и 7980 иен в Японии). При этом США получит консоль в привычном для американцев форм-факторе, а старт продаж в Японии задержится до 5 октября. Консоль будет идти в комплекте с двумя игровыми контроллерами, присоединяющимися к разъёмам, скрытым за фронтальной крышкой на корпусе приставки. Напомним вам, что в прошлом году в продажу поступило переиздание 8-битной консоли Nintendo Entertainment System по цене 3999 рублей, которое практически мгновенно смели с полок магазинов, и теперь приобрести его можно только у перекупщиков за баснословные деньги. Nintendo умеет «нагнать хайпа», что ни говори.

Осенью Nintendo выпустит переиздание 16-битной консоли SNES

Консоль по умолчанию будет содержать в себе такие легендарные игры, как Contra III The Alien Wars, Donkey Kong Country, EarthBound, Final Fantasy III (известна у нас, как Final Fantasy VI), F-ZERO, Kirby Super Star, Kirby’s Dream Course, The Legend of Zelda: A Link to the Past, Mega Man X, Secret of Mana, Star Fox, Street Fighter II Turbo: Hyper Fighting, Super Castlevania IV, Super Ghouls ’n Ghosts, Super Mario Kart, Super Mario RPG: Legend of the Seven Stars, Super Mario World, Super Metroid, Super Punch-Out!! и Yoshi’s Island. Но главным сюрпризом для поклонников Nintendo стал тот факт, что в консоли будет спрятана ещё одна игра — Star Fox 2. Странные дела, но она никогда так и не поступила в продажу в своё время, и поиграть в неё можно будет впервые. Список игр для разных регионов будет немного различаться. Например, японцы получат эксклюзивные игры Fire Emblem: Mystery of the Emblem, Panel de Pon, Super Street Fighter 2: The New Challengers, Super Formation Soccer и The Legend of the Mystical Ninja. Зато им не достанутся EarthBound, Kirby’s Dream Course, Street Fighter 2 Turbo: Hyper Fighting, Super Castlevania 4 и Super Punch-Out.

Осенью Nintendo выпустит переиздание 16-битной консоли SNES

Nintendo обещает, что постарается избежать дефицита консолей, чтобы не поощрять перекупщиков и барыг, делающих огромные деньги на коллекционерах. Приставка будет продаваться вплоть до конца 2017 года, а дальше японская компания решит – сворачивать ли её производство или же выпускать новую партию. Что-то подсказывает мне, что не за горами релиз переизданий таких легендарных игровых консолей, как Nintendo 64 и Game Cube. Поживём – увидим.

Источник

Related Articles

Back to top button
Close
analisis mendalam rtp mahjong ways mengapa pola tumble tertentu sering memicu bonus beruntun momentum reel stabil indikator tersembunyi sebelum freespin besar di mahjong wins peta rotasi simbol bagaimana jalur scatter membentuk fase pre ledakan di game modern laporan harian pola spin turbo malam hari yang konsisten mengangkat frekuensi multiplier riset visual efek clean frame dan dense spin terhadap keputusan spin lanjutan pemain mahjong algoritma cerdas spin harian formula baru mengelola budget kecil agar cuan tetap berkelanjutan gold wild dan multiplier kombinasi mekanik yang mengubah probabilitas return realistis pemain jalur logis dari spin biasa ke pre burst studi kasus slide track pada seri mahjong terbaru output tinggi tanpa panik spin strategi mengatur ritme tumble untuk mengurangi dead spin beruntun korelasi jam 20 00 23 00 dengan pola scatter laporan observasi live dari meja mahjong ways era baru pola spin mengapa pemain berpengalaman beralih ke pendekatan probabilitas mikro simulasi ribuan spin data menarik tentang kapan reel konsisten berujung pada freespin premium ritme visual yang menipu bagaimana efek animasi membuat pemain gagal membaca sinyal pre fs dari repair rush ke clean frame perbedaan pola recovery setelah tumble buruk di mahjong ways 2 symbol route mapping teknik memetakan jalur simbol untuk mendeteksi potensi ledakan mendadak performa scatter ganda studi perbandingan antara pola jam pagi dan malam di game high volatility blueprint spin harian kerangka strategis mengatur turbo manual dan auto spin dalam satu sesi frekuensi mini tumble sebagai early warning kapan sebaiknya berhenti dan kapan menunggu fs mahjong 3 0 pergeseran meta dari kejar maxwin ke cuan konsisten berbasis pola data riset lapangan pemain casual seberapa jauh mereka mengikuti sinyal visual dibandingkan data rtp studi komparasi pola tumble mahjong ways menunjukkan anomali positif di server sore analisa fluktuasi scatter mengapa putaran turbo sering memicu fase pre burst riset algoritma korelasi antara simbol naga dan multiplier x10 yang sering terabaikan evaluasi siklus spin menemukan titik jenuh mesin sebelum reset menjadi gacor observasi lapangan pola pecahan emas mahjong ways membentuk tren kenaikan saldo signifikan hipotesis teruji teknik jeda spin ternyata mampu memancing trigger free game lebih cepat laporan teknis stabilitas server jam 21 00 berdampak langsung pada frekuensi wild menumpuk bedah mekanisme bagaimana sistem runtuhan mahjong wins 2 menciptakan momentum kemenangan beruntun arus lalu lintas padat di kota mengingatkan pada ritme cepat spin turbo mahjong ways fenomena langit cerah pasca badai simbolisasi visual saat scatter turun bertubi tubi gelombang laut pasang sore hari memiliki kemiripan pola dengan grafik rtp mahjong ways suara hujan deras di atap seng analogi bunyi koin big win yang dinanti pemain keteraturan barisan semut berjalan filosofi konsistensi bet kecil sebelum ledakan jackpot formula probabilitas mengatur modal minim untuk memancing algoritma pecah di menit awal mekanisme roda gigi jam kuno representasi akurat perputaran reel slot yang presisi rahasia navigasi menu fitur tersembunyi yang kerap digunakan pemain pro untuk reset pola strategi adaptasi cara membaca perubahan pola mahjong ways setelah maintenance rutin kalkulasi resiko menentukan kapan harus berhenti spin saat indikator rungkad mulai muncul optimalisasi akun baru mengapa id fresh sering mendapat prioritas scatter di 100 spin pertama transisi pola mengenali tanda perubahan dari fase sedot menuju fase muntah koin konsistensi reel 3 4 indikator paling stabil sebelum munculnya scatter beruntun riset mikro pattern mengapa mini wild sering menjadi pemicu awal freespin premium analisis slide momentum transisi halus dari tumble biasa ke pre burst di mahjong ways pola jam subuh 03 00 05 00 data menarik mengenai peningkatan frekuensi multiplier ritme spin lambat apakah efeknya benar benar meningkatkan probabilitas bonus fenomena quiet board ketika layar terlihat tenang namun menyimpan potensi tumble besar studi cluster scatter bagaimana 2 scatter bertahan lama sebelum akhirnya meledak jadi 3 korelasi wild bertingkat apakah pola aktivasi bertahap menjadi sinyal pre freespin observasi hari ini slide track berpola zig zag muncul lebih sering di jam malam simulasi 5000 spin pola turbo short burst yang konsisten mendekati fs premium mengurai dead calm fase tenang 10 20 spin yang justru mendahului ledakan bonus mapping rotasi simbol ketika reel atas jadi penentu arah tumble besar pola recovery setelah dead spin mengapa 2 wild awal sering menjadi titik kembali analisis visual efek animasi slow tumble sebagai tanda reel memasuki zona stabil scatter delay pattern ketika scatter muncul terlambat justru meningkatkan peluang fs pre burst marker tanda tanda halus dari pola reel 1 2 sebelum meledak tajam eksperimen spin manual vs auto mana yang lebih konsisten memicu mini tumble berulang laporan estetik clean frame versi putih muncul lebih sering saat rtp stabil jalur simbol menurun apakah ini menjadi fase awal aktivasi multiplier bertingkat rangkaian wild tipis ketika 1 2 wild acak justru menjadi fondasi bonus beruntun